Ukuran Gelang Tiket yang Ideal dan Keuntungan Menggunakannya

1534 views

Ukuran Gelang Tiket – Hampir setiap saat di beberapa kota besar Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, Bahkan Palembang mengadakan event besar dan megah. Contohnya saja konser music dan acara kesenian. Nah, sudah barang tentu hal ini membutuhkan tiket masuk atau cap basah pada tangan yang menandakan bahwa mereka merupakan pengunjung legal. Kalau mau memakai cara yang lama, sudah pasti dengan tiket kertas kan?

Tapi berbeda dengan cara anak muda zaman sekarang. agar lebih trendy mereka memakaikan tiket gelang atau wristband yang lebih trendy dan keren. Bentuk dan ukuran gelang tiket ini pun beragam. Ada yang hanya sekali pakai, ada yang bisa dijadikan sebagai accesoris. Mengapa sih kok banyak yang lebih memilih gelang tiket ini? Ukuran yang idealnya berapa, ya? Yuk, simak dalam ulasan berikut ini.

Ukuran Gelang Paling Pas untuk Berbagi Event

Gelang Lanyard

Sumber gambar: Produksitalilanyard.com

Untuk membuat gelang tiket ini biasanya ada dua bahan yang sering digunakan yaitu lanyard dan kertas tyvek. Adapun untuk ukuran gelang tiket yang ideal berkisar sekitarĀ  30 cm, 25 cm, atau yang paling pendek adalah 23 cm. Untuk lebarnya sendiri 2cm dan 1,5 cm. Yang paling penting dan harus diperhatikan adalah saat membuat kamu harus mengukur dulu gelang itu ke tangan yang ukurannya ideal agar bisa masuk. Untuk gelang yang berbahan kertas, maka harus ada 2 klik di bagian ujung untuk nantinya diberi perekat. Sedangkan untuk gelang lanyard, pastikan ada penahan (stopped) sehingga gelang mantap saat dikenakan.

Pilihan Bahan untuk Membuat Gelang Tiket

Gelang Tiket

Sumber gambar: Pixelprint.co.id

Selain ukuran gelang tiket, yang enggak kalah penting dan harus kamu perhatikan adalah bahan untuk membuat gelang ini. Ada dua bahan yang sering digunakan untuk membuat gelang ini, pertama kertas tyvek, kedua lanyard. Untuk kertas tyvek ini (atau dupont), ia punya permukaan licin, bahannya tak mudah robek, serta kuat. Alasan lain kertas ini dijadikan sebagai bahan utama tiket gelang adalah karena ia kedap air. Jadi, saat terkena keringat atau mungkin dipakai untuk wudhu, kertasnya tidak akan rusak. Jika mau dibandingkan dengan lanyard, bahan kertas ini juga lebih murah loh. Sedangkan lanyard, berupa tali yang diberi stopped (pengunci) di bagian ujung dan lebih kuat dari kertas tyvek. Lanyard ini tak hanya sering digunakan sebagai gelang untuk tiket saja, tetapi juga tali pada ID card serta tali untuk gantungan kunci. Tinggal kamu memilih yang mana yang lebih bersahabat di kantong ya.

Baca juga: Fungsi dan Ukuran Tali Lanyard

Kelebihan Menggunakan Tiket Gelang

Tiket Gelang

Sumber gambar: Airaproduction.com

Kalau selama ini kamu hanya menggunakan tiket kertas, maka gelang ini akan memberikan nuansa yang berbeda. Dengan memakai tiket dari gelang, kamu akan terlihat lebih modis dan keren, bahkan ada gelang yang bisa dijadikan sebagai asesoris. Selain itu, bentuk dan desain gelang ini juga lebih variatif, sehingga enggak gitu-gitu aja.

Bagaimana? Apakah kamu sekarang tertarik untuk beralih dari tiket kertas ke tiket gelang?

author
Author: