Yuk, Simak Rahasia Cara Membuat Cetak Tiket Gelang Sendiri

1352 views

Membuat Tiket Gelang Sendiri – Dunia kreatif makin hari makin berkembang, tiap orang dituntut memiliki skill dan gagasan inovasi yang memberi kemudahan pada kehidupan manusia. Begitu pula dengan sistem manajemen kegiatan yang melibatkan banyak orang. Agar acara berjalan dengan lancar, tertib dan teratur maka   dibutuhkan pengelolaan peserta yang hadir. Salah satu caranya adalah melalui pemberian tiket sebagai tanda seseorang telah resmi mengikuti acara dan telah melewati pemeriksaan oleh panitia penyelenggara. Tiket yang diberikan bisa berupa lembaran kertas, stempel, kalung ataupun gelang. Dari sekian banyak jenis tiket tersebut, tiket gelang merupakan jenis tiket yang paling populer akhir-akhir ini. Banyak penyelenggara acara baik yang sekelas pensi SMA hingga konser yang berkelas internasional mengandalkan jasa cetak tiket gelang  dan kota-kota besar lainnya untuk meng-handle  tiket mereka.

Membuat Tiket Gelang Sendiri

Source via: Myzone.com

Bagi kalian yang memiliki budget pas-pasan namun tetap ingin maksimal dalam memberi pelayanan pada peserta kegiatan. Jangan khawatir kalian bisa kok membuat tiket gelang sendiri tanpa harus mencari jasa cetak tiket gelang jakarta , terlebih lokasi kalian jauh dari ibukota. Nih simak rahasia membuat tiket gelang sendiri sebagai berikut:

Cara Gampang Membuat Tiket Gelang Sendiri

Pilihlah Bahan Sesuai Kebutuhan

Pertama yang harus kita ketahui adalah material yang akan kita gunakan untuk membuat tiket gelang, misalnya kain, karet, anyaman tali, atau kertas. Jika budget minim lebih baik pilih yang material kertas. Alasannya selain murah, material ini mudah ditemukan di toko-toko kebutuhan kantor.

Tentukan Ukuran Tiket Gelang

Kedua, perkirakan ukuran yang cocok untuk pergelangan tangan gelang tiket tersebut. Upayakan tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Beberapa pengait gelang ada yang bisa disesuaikan ukurannya, namun harganya pasti akan berbeda. Pada umumnya ukuran gelang tiket yang standar adalah 2×23 cm.

Baca juga: Cara Membuat Tali Lanyard

Desain Gelang yang Menarik

Ukuran Tiket Gelang

Source via: Pinterest.com

Tahap selanjutnya adalah mendesain tiket gelang semenarik mungkin seperti pemberi jasa cetak tiket gelang jakarta dan kota-kota besar lain yang profesional. Kalian dapat memanfaatkan aplikasi seperti Coreldraw, Photoshop atau aplikasi sejenis lainnya. Desainlah dengan menggunakan warna yang kontras dengan warna pergelangan tangan agar terlihat mencolok dan sebagai pembeda. Misalnya warna hitam, merah, kuning, hijau, biru atau warna lain sesuai dengan tema acaramu. Jangan lupa cantumkan juga judul dan logo acaramu ya!

Fosfor Bisa Jadi Pilihan Nyentrik

Mau tampil beda walau budget tipis? Bisa! Jika acaramu diagendakan pada malam hari coba deh pertimbangkan untuk menggunakan cairan fosfor pada tiket gelang yang kalian akan buat. Cairan fosfor bisa kalian dapatkan dengan mudah di toko-toko bahan kimia dan diperjualbelikan secara bebas. Cukup celupkan pada tiket gelang yang telah dibuat. Fungsi cairan ini adalah memberi efek cahaya pada kondisi gelap. Terakhir jika kalian tidak ingin direpotkan dengan tahapan membuat tiket gelang di atas maka kalian harus pintar-pintar memilih jasa cetak tiket gelang jakarta yang menyediakan harga yang terjangkau namun dengan kualitas yang baik.

author
Author: