Inilhah Fungsi dan Ukuran Tali Lanyard yang Penting Untuk Diketahui

Tali lanyard semakin populer karena memang multifungsi dan praktis. Selain untuk menggantungkan ID card di leher, fungsinya juga bisa digunakan untuk menggantungkan ponsel, kunci, flashdisk, dan sebagainya. Kebutuhan akan tali jenis ini sendiri kian meningkat karena tali ini memang banyak fungsinya. Banyaknya event-event seperti seminar, acara musik dan acara-acara yang memiliki kepanitiaan biasanya membutuhkan ID card yang dipadukan dengan tali gantungan. Selain itu perkembangan teknologi gadget sendiri membuat tali lanyard ini sangat dibutuhkan sebagai bagian dari aksesoris gadget.

Inilhah Fungsi dan Ukuran Tali Lanyard yang Penting Untuk Diketahui

Sebagai Media Branding

Meskipun ada yang polos, namun biasanya tali ID card dilengkapi dengan logo atau tulisan, baik tulisan nama perusahaan, tagline perusahaan atau event, hingga merek produk tertentu. Selain menghadirkan kesan formal, memberikan logo atau tagline membuat tali sekaligus berfungsi sebagai media branding yang cukup efektif dan murah meriah.

Inilhah Fungsi dan Ukuran Tali Lanyard yang Penting Untuk Diketahui

Ada beberapa jenis tali yang disediakan untuk membuat lanyard, yakni tali polyester kilap, tali sarung atau tube, tali reflektif, tali tisu, dan tali polyester doff. Jenis-jenis ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget dan karena harganya berbeda antara jenis satu dan jenis lainnya. Sedangkan untuk teknik pencetakannya ada yang disablon dan dengan digital printing dimana keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Ukuran Tali Lanyard

Tali lanyard atau tali ID sendiri tersedia dalam berbagai macam warna menarik yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Meskipun jenis dan warnanya bermacam-macam, namun biasanya ukuran tali sama alias standar yakni lebarnya 1 cm, 1,5 cm, 2 cm, 2,5 cm dan ada yang 3 cm. Sedangkan untuk panjangnya sendiri, ukuran standar yang ditawarkan biasanya 80-100 cm yang saat dilipat rata-rata menjadi berukuran sekitar 40 cm karena biasanya ujung selebihnya digunakan sebagai pegangan aksesoris.

Memang biasanya lanyard dilengkapi dengan aksesoris di ujungnya untuk mempermudah memasang atau melepas ID card atau gadget di ujungnya tanpa harus melepas tali dari leher. Biasanya aksesoris kepala tali yang disediakan adalah kait, stopper, klip HP dan sebagainya, semuanya disesuaikan dengan pesanan dan kebutuhan.

author
Author: